Berapakah Pendapatan Sponsor Jersey Klub Liga Premier? Ini Jawabannya!

Adanya uang sponsor bagi klub sepak bola adalah hal yang sangat menguntungkan sekali. Baik itu untuk pemberi sponsor ataupun untuk penerima sponsor. Bisa dibilang bahwa ini merupakan salah satu bentuk kerja sama simbiosis mutualisme untuk klub sepak bola dan juga perusahaan sebagai sponsor klub sepak bola tersebut.

Hal ini berlaku sama untuk uang sponsor yang diberikan pada Liga Premier. Ini merupakan salah satu bentuk kerja sama yang sangat menguntungkan dalam industri olahraga. Dengan adanya klub sepak bola inilah membuat klub sepak bola tersebut bisa menghasilkan uang hingga miliaran rupiah dari perusahaan yang menjadi sponsornya.

Perusahaan yang bekerja sama ini nanti akan membayar sejumlah uang untuk meletakkan logo perusahaannya pada kit klub. Salah satunya dibagian jersey klub sepak bola. Menariknya lagi adalah, meskipun hanya dicantumkan dalam jersey klub sepak bola ini, ternyata hasil yang diraih sangat banyak.  Bahkan, pihak perusahaan sendiri juga mengaku merasa diuntungkan dengan menjadi sponsor klub sepak bola.

Mengingat klub sepak bola memiliki banyak penggemar. Sehingga, dengan memberikan sponsor kepada klub sepak bola tersebut membuat perusahaan tersebut mendapatkan banyak pemasukan dari penggemar klub sepak bola yang telah disponsori. Berikut ini akan kami kupas deretan sponsor klub sepak bola Liga Premier yang masih berlaku.

Deretan Sponsor Klub Sepak Bola Bernilai £1,5 juta- £5 juta

Untuk deratan sponsor klub sepak bola dari Liga Premier yang dimulai dari £ 1,5 juta setiap musim yang pertama ini didapatkan oleh klub sepak bola Brighton dan Hove Albion. Mereka telah mendapatkan sponsor dari American Express di tahun 2013 yang lalu. Dan pendapatan sponsornya tersebut termasuk dalam kategori paling rendah dalam Liga Premier.

Selain itu, masih ada lagi klub sepak bola Huddersfield. Dimana mereka juga sama seperti Brighton. Karena mereka juga mendapatkan sponsor sebesar £ 1,5 juta setiap musim dari Ope Sports. Saat itu, keduanya sepakat untuk mendatangani kerja sama promosi di tahun 2017. Selanjutnya, ada klub Cardiff City.

Klub sepak bola yang satu ini mendapatkan sponsor dari Dewan Pariwisata Malaysia sejak mereka dibeli pengusaha dari Malaysia. Yaitu Vincent Tan. Keduanya sepakat bekerja sama untuk memberikan sponsor jersey senilai £ 3 juta setiap tahun. Setelah itu, ada tim AFC Bournemouth. Klub ini mendapatkan sponsor dari perusahaan game online, yaitu M88 di tahun 2017.

Mereka mendapatkan suntukan dana sebesar £ 4 juta setiap musim dari perusahaan tersebut. Dan keduanya akan berakhir kerja sama di akhir musim ini. Kemudian, ada klub sepak bola Leicester City. Klub sepak bola ini mendapatkan suntikan dana dari King Power. Mereka mendapatkan sponsor sebesar £ 4 juta setiap tahun.

Ada lagi klub sepak bola Burnley. Klub sepak bola ini telah mendapatkan bantuan dari sponsor sebesar £ 5 juta. Keuntungannya ini didapatkan dari awal musim panas. Sedangkan lamanya kesepakatan keduanya masih belum diungkapkan sampai saat ini. Ini merupakan salah satu bisnis yang menakjubkan untuk para eksekutif Clarets.

Deretan Sponsor Klub Sepak Bola Bernilai £10 juta- £47 juta

Selanjutnya, untuk deretan sponsor klub sepak bola yang mendapatkan suntikan dana dari sponsor mulai dari £ 10 juta hingga £ 47 juta adalah sebagai berikut ini. Pertama, ada Wolverhampton Wanderers. Klub ini telah mendatangani kesepakatan kerja sama dengan perusahaan game online dari W88. Kerja sama keduanya berlangsung hingga 2 tahun dengan angka £ 10 juta.

Selanjutnya, ada klub Newcastle United. Setelah sebelumnya mereka mendapatkan sponsor dari Lige Premier. Saat ini mereka kembali mendapatkan sponsor jersey selama 4 tahun dari Fun88 bernilai £ 19,5 juta. Ada lagi klub Everton FC. Mereka juga mendapatkan sponsor dari perusahaan game dari Kenya, yaitu Sport Pesa. Kerja sama keduanya bernilai £ 48 juta.

Keduanya dikabarkan melakukan kerja sama hingga 5 tahun, dimana setiap musimnya mereka mendapatkan suntikan dana sebesar 9,6 juta dari perusahaan game ini. Sedangkan untuk klub selanjutnya adalah West Ham United. Mereka mendapatkan sponsor dari bandar taruhan Betway dari tahun 2015 yang lalu. Selanjutnya, mereka mendapatkan perpanjangan sponsor sampai dengan musim 2020.

Kemudian, ada klub Tottenham Hotspur. Mereka mendapatkan tawaran sponsor yang cukup besar dari perusahan AIA di tahun 2015 yang lalu. Kesepakatan keduanya menghasilkan nilai sponsor sebesar £ 35 juta setiap musim. Sementara itu, untuk klub Arsenal justru lebih banyak. Karena mereka mendapatkan kontrak sponsor dengan klub London dan menjadi sponsor stadion.

Kesepakatannya tersebut menghasilkan nilai sponsor sebesar £ 200 juta hingga 5 musim pertandingan. Lalu, yang terakhir ada klub Manchester United. Klub sepak bola ini mendapatkan sposnor dari General Motos sebesar £ 47 juta setiap musim. Dimana mereka akan menggunakan logo Chevrolet. Kesepakatan keduanya berjalan sampai dengan musim pertandingan di tahun 2021.

Comments are Disabled